Jimmy Floyd Hasselbaink Legenda Chelsea yang Diduga Berdarah Jawa

Jimmy Floyd Hasselbaink Legenda Chelsea yang Diduga Berdarah Jawa

- in Inggris, Ragam Berita, Sepakbola, Spanyol
182

Jimmy Floyd Hasselbaink adalah salah satu pemain Chelsea yang sukses di era 2000 an. Ketika Hasselbaink bermain untuk Chelsea, dia seoalah mencapai puncak karirnya dengan deratan gol yang ia ciptakan untuk the Bleus.

Pemain yang ditengarai mempunyai darah Jawa ini menjadi pemain dengan pembelian termahal Chelsea di tahun 2000. Dia dibeli dari Atletico Madrid dengan mahar 15 juta pound. Hasselbaink langsung tancap gas bersama Chelsea di musim pertamanya, dia mencetak 23 gol dari 35 pertandingan. Sebelum menjadi bintang bagi Chelsea, dirinya memang sudah menjadi pemain kunci di tim-tim sebelumnya. pada tahun 1997-1999 dirinya bermain untuk Leeds United, selama dua musim dia mencetak 34 gol. Atas penampilan apiknya itu dirinya disebut-sebut sebagai legenda bagi Leeds United sampai sekarang.

Hasselbaink menjalani karir cukup unik ketika bermain di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid. Kala itu dia hanya bermain satu musim saja, namun dirinya mampu mecetak 32 gol di semua kompetisi bersama Atletico. Namun uniknya, keran gol dari Hasselbaink tidak cukup membantu Atletico selamat dari ancaman degradasi di akhir musim. Sehingga dirinya akhirnya dilepas Atletico ke Chelsea.

Chelsea adalah klub yang dia bela paling lama, periode 2000-2004 adalah karirnya bersama Chelsea. Di Chelsea dia mampu mencetak 70 gol dari 136 pertandingan. Bersama Eiður Guðjohnsen dirinya menjadi duet mematikan di Liga Inggris. Keduanya mampu mencetak total 52 gol, 29 gol untuk Hasseilbaink dan 23 untuk Gudjonshen. Namun duet maut itu hanya mampu mengantarkan Chelsea ke partai puncak Piala FA 2002, di Final mereka kalah 0-2 dari Arsenal.

Jimmy Floyd Hasselbaink Legenda Chelsea yang Diduga Berdarah Jawa

Meski belum terteliti keabsahanya, Jimmy Floyd Hasselbaink diduga mempunyai darah Jawa. Dia dilahirkan di Paramaribo, Suriname 27 Maret 1972.  Kini dirinya melanjutkan hidupnya di dunia kepelatihan.

 

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Timnas U-19 vs Persis Solo

Malam ini timnas u 19 akan melawan Persis