Performa Motor Buat Marquez Merasa Puas

Performa Motor Buat Marquez Merasa Puas

- in Balap
85
Memiliki kenangan buruk di GP Australia 2016, Marquez bertekat bayar kesalahan dimusim ini

Buletinsport.com – Meski di test pramusim perdana di Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu Marc Marquez tak berada dibarisan depan. Namun, rider berdarah Spanyol tersebut mengaku sang puas dengan performa motor tunggangannya.

Berdasar hasil test MotoGP 2018 di Sepang, joki berusia 23 tahun tersebut hanya mampu finish ditempat kedelapan. Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 59, 382 detik ia berselisih 0,522 detik dari posisi pertama Jorge Lorenzo.

Akan tetapi, “Baby Alien” tetap menilai bahwa motor RC213V versi 2018 telah mengalami perubahan yang signifikan. Hal itu terbukti dari penampilan duo rider Honda ,Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow. Dimana keduanya mampu merampungkan sesi tersebut diposisi kedua dan ketiga.

“Melihat dari beberapa tahun terakhir, ini merupakan motor yang pernah saya miliki. Kami memulai dengan perencanaan yang matang. Di musim 2016 lalu kami datang ke Sepang kami mengalami banyak kendala”,kata Marquez, dikutip pada Motorsport.

Selama melakoni uji coba di Sepang, Marquez sempat mencoba mesin baru Honda. Dia ingin mengetahui seberapa besar ketahanan ban Michelin diatas aspal. Tetapi disisi lain, ia juga sempat mengeluh lantaran power mesin terlalu besar.

“Pada awal -awal putaran semua mampu berjalan dengan baik. Semua berjalan dengan lancar dan kami bisa mencoba beberapa komponen baru. Kami memiliki kecepatan yang mumpuni, ini saatnya kami meningkatkan kestabilan mesin saat membuka gas. Tapi mesin masih terlalu agresif”, tuntasnya.

Hal senada juga dikatakan Cal Cructhlow. Rider dari tim LCR Honda tersebut mengakui jauh lebih suka dengan mesin baru dengan kekuatan besar. Ia menambahkan problem itu bisa diatasi dengan penggunaan perangkat elektronik.

“Saya merasa tak terlalu kawatir terkait mesin dengan kapasitas besar, sebab itu bisa dikendalikan dengan perangkat elektronik. Aapa yang kami fikirkan itu merupakan hal yang positif. Jika anda memiliki banyak kekuatan maka anda bisa mengubahnya”, kata Crutchlow.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position