Yamaha Anggap Masukan Rossi Lebih Utama Ketimbang Vinales

Yamaha Anggap Masukan Rossi Lebih Utama Ketimbang Vinales

- in Balap
93

Buletinsport.com – Massimo Meregalli selaku manager tim Movistar Yamaha membuat pernyataan yang mengejutkan publik. Pria asal Italia tersebut menyebutkan bahwa masukan dari Valentino Rossi lebih berbobot ketimbang Maverick Vinales. Hal ini cukup membuat para penikmat MotoGP kaget karena bisa menyebabkan konflik internal didalam tim.

Ia mengatakan sebuah hal yang wajar jika masukan Rossi lebih diutamakan tim daripada Vinales. Justru mantan rider Suzuki itu diharapkan bisa belajar banyak dari sang seniornya itu dipentas MotoGP.

“Masukan dari Rossi memang lebih menguntungkan tim ketimbang Vinales dan itu adalah hal yang wajar. Rossi jauh berpengalaman di ajang ini. Maverick harus bisa belajar banyak dari pengalaman sang seniornya itu”, ungkap Meregalli pada Motosport.

Meregalli menilai bahwa style balap kedua rider tersebut sangat berbeda. Meski demikian, ia menjelaskan kedua pembalap itu agar bisa saling suport dalam menciptakan motor yang benar- benar kompetitif.

“Adalah sebuah kebenaran jika setiap pebalap mempunyai gaya balap yang tak sama dan juga spesifik yang berbeda. Namun motor kami hanya bisa dikendarai dengan satu cara jika dasarnya kuat, kedua rider bakal merasa senang”, tambah Meregalli.

Beberapa waktu lalu tim Movistar Yamaha telah resmi meluncurkan motor YZR-M1 versi 2018 yang bakal digunakan Rossi dan Vinales untuk MotoGP musim ini.

Desain motor baru tersebut tak mengalami perubahan yang signifikan dari musim lalu. Motor produksen asal Jepang ini masih didominasi warna biru sebagai warna kebanggaan Yamaha, namun dikombinasi warna putih sebagai pengganti corak hijau. Kendati demikian, tim berlogo Garputala itu mengklaim masih mengembangkan mesin serta spesifikasi lain terkait tunggangan “The Doctor dan Top Gun” tersebut.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position