Leitner Sebut Pedrosa Belum Juara MotoGP Lantaran Faktor Ini

Leitner Sebut Pedrosa Belum Juara MotoGP Lantaran Faktor Ini

- in Balap
97

Buletinsport.com – Di pentas balap motor MotoGP siapa yang tak kenal Dani Pedrosa?. Ya, rider asal Spanyol tersebut memiliki nama dan reputasi bagus. Namun sayang, hingga saat ini rekan setim Marc Marquez itu belum pernah mencicipi manisnya menjadi juara dunia MotoGP.

Seperti yang diketahui, Pedrosa resmi menjalani debut di kelas primer sejak musim 2006 silam. Saat itu ia datang dengan berpredikat sebagai juara dunia 125 cc(2003), 250cc (2004 dan 2005). Itu artinya, kualitas yang dimiliki Dani Pedrosa sebagai seorang pembalap sudah teruji dikelas yang lebih rendah.

Oleh sebab itu, banyak yang mengherankan jika hingga saat ini rider berjuluk “Little Spaniard” tersebut belum mampu meraih mahkota juara MotoGP. Mike Leitner yang pernah menjabat sebagai kepala kru Pedrosa mengungkapkan paham betul apa yang dialami oleh eks bosnya puasa gelar.

Rentan cedera menjadi salah satu kendala yang membuat Pedrosa tak kunjung persembahkan gelar juara MotoGP. Padahal, disaat itu merupakan momen – momen terbaik dimana ia memiliki cukup kans menjadi juara MotoGP.

“Dani kerap mengalami cedera di waktu yang tidak tepat, dimusim – musim dimana ia banyak memenangkan balapan. Dan juga berjuang dalam perebutan juara dunia. Saya tak yakin apakah ia mampu melewati hal – hal tersebut”, kata Leitner ,dikutip Speedweek.

Sampai sekarang prestasi terbaik joki berusia 32 tahun tersebut ia menjadi juara runner-up. Catatan impresif itu ia dapatkan pada tahun 2007, 2010 dan 2012. Sedangkan pada empat musim terakhir ia hanya mampu duduk diposisi keempat klasemen akhir.

Selain rawan cedera, postur tubuh yang terlalu mungil juga menjadi problem lainnya. Kebanyakan rider yang mempunyai postur yang demikian lebih cenderung bisa mengendalikan kecepatan motor, akan tetapi juga tak jarang bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri.

“Postur itu tak terlalu menguntungkan baginya. Terlebih lagi dengan motor yang berkapasitas besar seperti MotoGP. Powernya terlalu besar dari ukuran posturnya. Anda bisa lihat tak jarang ia harus berjuang keras. Jika keadaan tak menguntungkan, maka itu bisa membahayakan dirinya”, jelasnya.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position