Terkait Perangkat ECU, Rossi Akui Ducati dan Honda Jauh Lebih Baik

Terkait Perangkat ECU, Rossi Akui Ducati dan Honda Jauh Lebih Baik

- in Balap
73
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - JANUARY 30: Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP prepares to start from the box during the MotoGP Tests In Sepang at Sepang Circuit on January 30, 2017 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Buletinsport.com – Sejak diberlakukan penggunaan perangkat ECU yang sama pada musim 2016, Ducati dan Honda memang lebih dominan ketimbang Yamaha. Terlebih lagi Ducati sudah lama menjalin kerja sama dengan Magneti Marelli yang tentunya sudah tahu kelebihan dari perangkat elektonik tersebut.

Sedangkan Honda yang lagi berkembang pada musim lalu telah berhasil merekrut salah satu insiyur yang pernah bekerja di dua perusahan itu.

“Motor Yamaha M1 mempunyai potensi besar yang berasal dari perangkat elektronik. Terlebih lagi motor ini dibekali akselerasi yang mumpuni saat manuver ditikungan”,ungkap Rossi, seperti disinggung pada La Gazzetta Dello Sport.

“Ducati dan Honda jauh lebih baik dengan perangkat elektronik”, tambah Rossi.

Di hasil perdana test pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang ,Malaysia (28-30 Januari 2018), Yamaha memperoleh hasil yang kurang bagus.

Salah satu faktor yang bakal menjadi titik konsentrasi Yamaha di MotoGP 2018 ialah perangkat elektonik. Di musim lalu elemen ini disinyalir menjadi biang keladi tampil buruknya Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Saya percaya bahwa akan ada perbaikkan terkait masalah ini. Sejauh ini, semuanya mampu berjalan dengan baik ketimbang tahun lalu. Sebelumnya disini  saya merasa takut jatuh, sekarang sudah tidak lagi”, tutup sang pengoleksi sembilan kali juara dunia tersebut.

Sekedar info, bahwa Valentino Rossi dan para rider MotoGP akan kembali menjajal motor mereka di test pramusim kedua. Yang mana sesi tersebut bakal berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand pada tanggal 16-18 Februari 2018.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position