Marquez Enggan Pandang Sebelah Mata Kekuatan Lawan

Marquez Enggan Pandang Sebelah Mata Kekuatan Lawan

- in Balap
76

Buletinsport.com – Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengaku banyak pelajaran yang diambil dari ketatnya persaing gelar juara MotoGP 2017. Ia berfikir lebih kritis, lantaran enggan memandang sebelah mata kekuatan lawan jelang mengaspalnya kejuaraan musim ini.

Dengan masih berada dilintasan yang sama, Marquez menyebutkan bahwa kapasitas semua rider adalah sama. Contohnya penampilan impresif yang ditunjukan oleh joki Ducati Corse, Andrea Dovizioso di MotoGp 2017 kemarin. Hal ini lah yang menyadarkan Marquez betapa tak jauh berbeda dengan dirinya.

“Di musim lalu saya mengaku banyak pelajaran penting agar tak lagi memandang sebelah mata lawan. Semua rider yang berada dilintasan yang sama memiliki ambisi yang sama yakni kemenangan dan juara”,kata Marquez, dikutip pada La Voz, Senin (5/2/2018).

Di MotoGP 2017 “Baby Alien” dipaksa berjuang keras hingga seri pamungkas untuk memastikan diri jadi juara dunia dikelas para raja. Bahkan ia sempat kawatir lantaran bakal memperoleh perlawanan dari para rival.

“Saya pun tak melihat diri saya sebagai pemenang sebelum menyentuh garis finish”, tuturnya.

Di sisi lain mantan juara dunia Moto2 tersebut mengaku sangat terkesan dengan MotoGP 2017 kemarin. Terutama terkait persaingnya dengan Dovizioso.

“Semua orang sudah melihat bahwa saya mampu memenangkan gelar dari Dovizioso. Jadi saya benar – benar tak melihat diri saya sebagai juara dunia hingga akhir kompetisi”, tambah Marquez.

Untuk itu demi menyambut MotoGP 2018 ,Marquez bakal mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. Dia tahu, bahwa tantangan berat bakal menghadangnya dimusim ini.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position