Tuai Hasil Mengecewakan, Yamaha Tetap Legowo

Tuai Hasil Mengecewakan, Yamaha Tetap Legowo

- in Balap
75

Buletinsport.com – Berdasarkan rapor hasil catatan selama test pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih tertinggal jauh dari para pesaing. Meski demikian, tim Movistar Yamaha tetap menerima dengan lapang dada.

Uji coba yanng di selenggarakan di negri Jiran tersebut memang banyak menimbulkan kejutan yang tak terduga. Sejak hari pertama sesi dimulai Rossi maupun Vinales sama – sama mengalami kesulitan demi memperoleh catatan waktu terbaik.

Tetapi, di hari kedua kondisi ini berbalik 180 derajat, dimana kedua joki Movistar tersembut mampu tampil cepat. Sayangnya, kedua rider itu gagal mempertahankan hasil impresifnya usai pembalap lain mengalami peningkatan yang signifikan dihari ketiga.

Pada kenyataannya, Rossi dan Vinales tuai hasil mengecewakan di hari terakhir test pramusim MotoGP di Sepang tersebut. Alhasil dalam rapor, Vinales finish ditempat ketujuh sedangkan Rossi hanya berada diurutan kesembilan.

“Hasilnya cukup memuaskan sebab motor mampu melaju dengan kekuatan maksimal dan bisa bertahan lebih lama. Anda lebih mudah dalam mengendalikan motor sesuai dengan keinginan Anda. Ini adalah misi kami. Motor yang kompetitif tentu bisa memberikan hasil yang positif. Ia memberikan kecepatan mumpuni”, kata Massimo Meregalli selaku manajer tim Yamaha, dkutip pada Speedweek.

Di sisi lain Valentino Rossi sempat mengungkapkan pujian terkait penggunaan sasis. Tim berlogo Garputala tersebut memang tengah bereksperimen menggunakan dasar sasis 2016. Hasilnya cukup membuat ban jauh lebih mudah untuk dikelola dalam balapan panjang.

Tetapi ,usai sesi terakhir selesai “The Doctor” juga mengaku performa YZR-M1 versi 2018 masih mengkhawatirkan. Namun dalam penggunakan ban, Rossi mengaku puas.

“Kami tak mengharapkan peningkatan yang signifikan dalam waktu dekat. Musim lalu kami membutuhkan banyak waktu untuk mencari solusi yang tepat. Kami meninggalkan Malaysia dengan rasa senang, sebab kami yakin di musim ini”,tutup Meregalli

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position