Tampil di MotoGP 2018, Morbidelli Tak Menyangka Satu Trek dengan Sang Guru

Tampil di MotoGP 2018, Morbidelli Tak Menyangka Satu Trek dengan Sang Guru

- in Balap
66

Buletinsport.com – Bakal debut di MotoGP 2018 joki Marc VDS, Franco Morbidelli tak menyangka satu trek dengan sang guru yakni Valentino Rossi. Jawara Moto2 musim lalu tersebut baru saja ambil adil dalam gelaran test pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang 28-30 Januari 2018.

Pada uji coba pertama yang ia jalanni tak berjalan lancar. Rider jebolan VR46 Academy tersebut hanya mampu finish ditempat ke-17 pada sesi terakhir. Namun ia tak begitu memperdulikan hasil tersebut.

“Saya mencoba menggeber motor dengan kecepatan mumpuni untuk membuntuti Rossi. Terus terang, saya merasa tak menyangka bisa satu kelas dengan sang guru (Rossi)”, kata Morbidelli, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (5/2/2018).

“Rasanya sangat berbeda. Dia sangat kuat dan sulit untuk bisa mengimbanginya diatas trek”, sambung rider berusia 23 tahun tersebut.

Franco Morbidelli merupakan salah satu murid Valentino Rossi di Academy VR46. Berkat dirinya membuat Morbidelli mampu menyabet titel juara Moto2 2017 jelang race Moto2 Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Keberhasilan Morbidelli dalam meraih juara dunia Moto2 2017 tak bisa terlepas dari absennya Thomas Luthi yang mengalami cedera. Sehingga tak bisa berlaga dalam penentuan gelar juara dunia di Sepang.

Selain sukses membawa Morbidelli ke pentas kelas para raja, “The Doctor” juga memberikan suntingan motivasi jika mengalami masa – masa sulit. Seperti yang diketahui, Morbidelli kehilangan ayah kandungnya ,Livio Morbidelli, yang memilih mengakhiri hidup dengan bunuh diri pada 2013.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position