Rider Malaysia Ini Digadang-gadang Jadi Pengganti Kuat Folger

Rider Malaysia Ini Digadang-gadang Jadi Pengganti Kuat Folger

- in Balap
74

Buletinsport.com – Jelang MotoGP 2018, kabar mengesankan datang dari kubu tim satelit Yamaha Tech 3. Dimana dalam waktu dekat mereka segera mengumumkan siapa calon pengganti duet Johann Zarco. Menurut rumor bahwa rider Malaysia, Hafizh Syahrin digadang – gadang siap mengisi posisi yang ditinggalan oleh Jonas Folger. Berita ini semakin diperkuat, usai Syahrin resmi diganti dari grid Moto2.

Seperti dilansir Autosport, Yamaha Tech 3 masih mencari rider untuk mengganti Folger yang tak bisa ikut serta. Lantaran mengalami gangguan kesehatan. Itu artinya rider baru tersebut bakal menjadi tandem Johann Zarco.

Sebelumnya, Syahrin telah mencapai kesepatan kerja dengan tim Moto2 ,SIC Racing Team. Tetapi sejak awal pekan lalu, Syahrin disebut – sebut calon kuat pengganti Folger. Kabar itu semakin menguat ,setelah tim SIC juga sukses merekrut rider Malaysia lain, Zulfahmi Khairuddin sebagai pengganti Syahrin.

Khairuddin promosi ke Moto2 dengan catatan prestasi finish posisi tujuh pada tahun 2012 lalu. Sedang Hafish Syahrin yang sudah lama makan garam di Moto2 sejak 2014 silam telah sukses mempersembahkan tiga kali podium.

Herve Poncharal selaku Bos Yamaha Tech 3 mengungkapkan tak akan memilih rider yang sudah terikat kontrak dengan tim lain. Namun ia juga cukup kesulitan mencari pebalap potensial pengganti Folger.

Pada test pramusim di Sepang lalu, Yamaha Tech 3 telah menggaet Yonny Hernandez. Tetapi, sayang seperti mereka bakal mengalami kesulitan dalam mempermanenkan Yonny. Karena ia masih teken kontrak dengan Pedercini Kawasaki di World Superbike.

Namun sejauh ini belum ada konfirmasi khusus dari Yamaha Tech 3 terkait peluang Hafizh Syahrin sebagai pengganti Jonas Folger di MotoGP 2018.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position