Sang Mentor Sebut “X-Fuera” Calon Penantang Terkuat Dalam Perebutan Juara Dunia MotoGP 2018

Sang Mentor Sebut “X-Fuera” Calon Penantang Terkuat Dalam Perebutan Juara Dunia MotoGP 2018

- in Balap
83

Buletinsport.com – Dari hasil tiga sesi ujicoba resmi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari lalu. Joki Ducati Corse, Jorge Lorenzo selalu berada dibarisan lima besar. Hal inilah yang membuat Valentino Rossi meyakini bahwa mantan duetnya tersebut masih memiliki potensi yang sangat mumpuni.

Untuk menyambut musim kompetisi baru, Ducati memang telah melakukan perombakan besar- besaran. Bukti hasil kerja keras mereka langsung terlihat sejak hari pertama pada test pramusim di Sepang. Dua rider mereka yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso terus memperlihatkan kapasitasnya.

Namun dibanding Dovi, justru Lorenzo yang paling menyita perhatian. Di hari pertama joki asal Spanyol tersebut langsung menyusup dibarisan ketiga dengan raihan waktu terbaik 2 menit 59,802 detik. Perolehan waktu yang dibukukan terus meningkat meski ia hanya berada diposisi keempat pada test kedua dengan catatan waktu 1 menit 59,498 detik.

Puncak kehebatan rider berjuluk “X-Fuera” ini terlihat pada uji coba terakhir MotoGP di Sepang. Eks juara dunia Moto2 tersebut mampu menjadi tercepat pertama dengan raihan waktu terbaik 1 menit 58, 830 detik. Hal ini yang membuat Rossi percaya bahwa ia bakal menjadi penantang terkuat dalam perebutan juara dunia MotoGP 2018.

“Pada akhirnya kami tahu ada beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan, termasuk perangkat elektronik. Namun secara keseluruhan ini merupakan hasil yang bagus. Dengan performa motor Ducati yang seperti itu, saya yakin Lorenzo tampil kompetitif ditahun ini. Motornya mampu melaju cepat dan tentunya ia bakal menjadi pebalap yang sangat kuat”, ungkap Rossi, dikutip pada Tuttomotoriweb.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position