Yamaha YZR M-1 Versi Terbaru Masih Buat Rossi Was-was

Yamaha YZR M-1 Versi Terbaru Masih Buat Rossi Was-was

- in Balap
62
Gagal finish di MotoGP Jepang, Rossi akui terkendala ban Michelin

Buletinsport.com – Motor Yamaha YZR-M1 versi terbaru ternyata masih memberi pengaruh kurang baik bagi Valentino Rossi. Hal ini timbul usai Rossi dan sang tandem Maverick Vinales melakoni test pramusim yang berlangsung di Sepang, Malaysia ,Selasa (30/1/2018).

Rossi menilai performa YZR-M1 2018 seperti tak beda jauh dengan edisi sebelumnya. Saat menjalani test di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia lalu “The Doctor” gagal tampil cepat dari sesi sebelumnya.

“Kami agak sedikit was- was. Kami harus cari tahu, kejadian ini sama persis ketika kami menjalani test di Valencia”, ungkap Rossi seperti yang disinggung pada Crash.

Para rider MotoGP memang tengah berada di Sepang guna menjalani uji coba resmi. Dari tiga hari uji coba, joki Ducati Corse, Jorge Lorenzo mampu menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 58 detik.

Di tempat kedua ada rider Repsol Honda, Dani Pedrosa dengan catatan waktu terbaik 1 menitt 59 detik. Sementara sang jawara bertahan, Marc Marquez hanya mampu finish diurutan ke-9 dengan waktu terbaik 1 menit 59,382 detik.

Terlepas dari hal tersebut, Rossi mengaku puas dengan kinerja ban. Hal inilah yang membuat VR46 semakin nyaman diatas motor.

“Untuk peroleha waktu tercepat mungkin saya kurang beruntung. Namun kelincahan motor membuat saya merasa jauh lebih nyaman”, tambahnya.

“Dibanding musim lalu, saya mempunyai banyak kendala. Masalah ban menjadi biang keladi menurunnya performa saya”, imbuhnya.

Untuk lebih detailnya, Rossi menambahkan bahwa ada beberapa perubahan yang diterapkan pada motor dimusim ini. Kurang – lebihnya terdapat dua elemen yang disisipkan pada Yamaha YZR-M1 versi teranyar.

“Biasanya perubahan sistem akan tertuju pada pendistrian beban dan kekukuhan motor. Kami memiliki beberapa hal yang harus dicoba dan pada akhirnya uji coba yang bagus”,jelas si pengoleksi 9 kali juara dunia tersebut.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position