Rossi Akui Test Pramusim MotoGP 2018 Berjalan Ketat

Rossi Akui Test Pramusim MotoGP 2018 Berjalan Ketat

- in Balap
222

Buletinsport.com – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa test pramusim MotoGP 2018 yang digelar langsung di Sepang berjalan ketat. Bahkan ia menyebutkan aroma persaing sudah mulai tercium pada sesi tersebut.

Pada sesi terakhir yang berlangsung tadi malam ,Selasa (30/1/2018) terdapat setidaknya 12 rider yang memiliki selisih jarak 0,785 detik. Posisi tercepat pertama dikuasai pebalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo dengan torehan waktu terbaik 1 menit 58,830 detik. Sementara diposisi 12 ditempati Andrea Iannone.

Terpaut 0,619 detik Rossi hanya mampu menempatkan diri diurutan kedelapan. Adapun rekan setim Rossi, Maverick Vinales ditangga ketujuh.

“Jelang di akhir sesi perolehan waktu saya terlalu jauh. Posisinya memang tak terlalu baik, namun dari segi kecepatan saya sangat bagus”, kata Rossi seperti yang dikutip pada Crash.

“Saya ingin memperbaiki semua catatan. Namun, posisi enam ,tujuh ataupun delapan rider mempunyai kecepatan yang hampir sama. Jadi ,jika anda akan melihat balapan besuk persaingan sudah terasa saat ini”, tambahnya.

“Ini sangat penting, dan tentu menyenangkan. Kami tahu bahwa kam harus tetap berusaha keras. Kami harus melakukan perbaikan”, sambung dia.

Selama test prmausim yang diselenggarakan di Sepang, “The Doctor” mengaku cukup senang. Terutama dengan keputusan Yamaha dalam pengembangan motor baru dengan motor versi 2016.

“Saya merasa nyaman dengan kecepatan ,dibanding tahun lalu kami merasa ada peerubahan. Musim lalu saya merasa kesulitan dengan grib ban”,jelas Rossi.

Sekedar informasi, selanjutnya para pebalap MotoGP bakal kembali menguji motor baru mereka pada test pramusim kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand ,16-18 Februari 2018.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position