Tampil Cepat, Dovizioso Puji Performa Motor Desmosedici GP18

Tampil Cepat, Dovizioso Puji Performa Motor Desmosedici GP18

- in Balap
84

Buletinsport.com – Tampil mengesankan pada test resmi MotoGP 2018 membuat rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku sangat kagum dengan performa motor Desmosedici GP18. Menurutnya, motor hasil produksi pabrikan asal Italia tersebut mempunyai kualitas bagus dari segi manuver.

Seperti yang diketahui, rekan setim Jorge Lorenzo itu mampu tampil mengejutkan. Dengan menduduki posisi kedua pada uji coba MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, MInggu (28/1/2018). Dalam test perdana tersebut ia mampu menorehkan catatan waktu terbaik yakni 1 menit 59,770 detik. Terpaut 0,343 detik dari posisi terbaik pertama yang diisi rider REpsol Honda, Dani Pedrosa.

Di uji coba tersebut ,Dovi (sapaan akrab Andrea Dovizioso) memakai dua motor dengan spesifik yang berbeda (Desmosedici GP17 dan GP18). Tetapi dari kesuluruhan ia pergunakan pebalap berjuluk “Little Dragon” ini mengambil kesimpulan bahwa Desmosedici GP18 jauh lebih kompetitif terutama dari segi akselerasi.

“Mengenai hasil test perdana, saya mengaku sangat puas. Di atas motor Desmosedici GP18 saya merasakan ada sesuatu perbedaan yang signifikan. Saya merasakan sebuah sensasi yang sangat luar biasa”, ungkap Dovizioso, seperti yang dikutip pada lama resmi Ducati.

“Kami akan mempergunakannya kembali pada test pramusim kedua yang bakal berlangsung besok. Namun, saya sudah merasakan sesuatu perbedaan yang sangat baik. Pada bagian akhir saat melakukan over take ,saya merasa jauh lebih nyaman. Hal ini bertanda bagus dan membuat saya terkejut”, tambahnya.

Selanjutnya, Dovizioso masih mempunyai dua sesi test lagi yang bakal berangsung pada 29 dan 30 Januari 2018.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position