Stoner Sebut Motor Ducati 2018 Nyaris Tanpa Celah

Stoner Sebut Motor Ducati 2018 Nyaris Tanpa Celah

- in Balap
111
Casey Stoner berkata ,tak ada yang tak mungkin untuk kalahkan Marc Marquez dalam perebutan juara dunia MotoGP 2017 (Sumber foto; Motorsport.com)

Buletinsport.com – Meski performa motor Ducati musim ini berhasil menjadi salah satu yang disegani di MotoGP. Mereka boleh saja tampil cepat di musim lalu terutama di trek lurus. Namun sayang, mereka juga tak bisa kompetitif yang memiliki kelemahan buruk saat melakukan akselerasi ditikungan.

Hal inilah membuat Jorge Lorenzo tak bisa tampil dengan maksimal di pentas MotoGP 2017. Di sepanjang gelaran musim kemarin, tak satu kemenangan pun diraih oleh mantan rider Yamaha tersebut. Wajar, Lorenzo merupakan salah satu pebalap yang memiliki kelebihan pada segi akselerasi.

Bahkan Andrea Dovizioso yang tampil mengesankan sempat mengeluhkan hal ini. Keluhan itu timbul usai selesai balapa di Philip Island ,Australia lalu. Saat itu hampir semua rider yang menunggangi motor Desmocedisi terlempar dari posisi 10 besar.

Hal ini yang menjadi titik konsentrasi Ducati untuk berbenah diri demi menyambut kompetisi MotoGP 2018. Kebetulan ,Casey Stoner yang menjadi test ride Ducati memiliki kesempatan menjajal motor baru GP18. Dari hasil uji coba yang ia lakukan ,ia mempunyai firasat bagus.

“Dari beberapa yang saya temuai, kami bisa mengambil kesimpulan bahwa ada perubahan besar yang kami lakukan dari segi sasis dan elemen mesin lainnya. Sejauh ini kami mempunyai firasat positif”, ungkap Stoner seperti yang dikutip Motorsport.

Eks rider Repsol Honda tersebut mengaku selama melakukan test pramusim, ia selalu berbagi tugas dengan Michelle Piero dalam pengujian motor Ducati.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position