Soal Peluang Juara MotoGP, Rossi Mulai Berpikir Realistis

Soal Peluang Juara MotoGP, Rossi Mulai Berpikir Realistis

- in Balap
76
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - JANUARY 30: Valentino Rossi of Italy and Movistar Yamaha MotoGP prepares to start from the box during the MotoGP Tests In Sepang at Sepang Circuit on January 30, 2017 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Buletinsport.com – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mulai berfikir realistis terkait peluang juara MotoGP. Ia mengaku sangat sulit untuk mewujudkan hal itu.

“Saya sudah katakan ,bahwa setiap musim akan semakin sulit sebab saya sudah tak muda lagi.

Seperti yang diketahui, bahwa Rossi sudah paceklik gelar juara dunia MotoGP sejak sembilan musim lalu. Di musim 2009 ,itu tercatat terakhir kali “The Doctor” menyabet titel gelar.

Joki gaek asal Italia tersebut kala bersaing dalam perebutan juara dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Bahkan dimusim lalu VR46 harus puas menutup kompetisi diperingkat lima klasemen akhir pebalap.

Hal ini tak sedikit pula yang beranggapan bahwa sang maskot bakal pensiun dalam waktu dekat. Namun pada kenyataannya rider berusia 38 tahun itu masih penasaran untuk meraih gelar kesepuluh.

Rossi mengklaim bahwa umur membuat dirinya menjadi lamban saat harus menjalani masa pemulihan cedera. Namun Rossi menjelaskan bahwa dirinya masih bisa berusaha keras sama ketika masih muda dulu.

“Anda harus bisa berusaha lebih keras, tapi saya pikir MotoGP bukanlah. Anda harus bugar, namun disisi lain anda harus punya hal lainnya. Saya pikir terkait level tak akan ada peeubahan besar”, kata Rossi.

Di lain pihak Rossi mengaku tak mau terburu – buru memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Eks joki Ducati itu ingin menunggu hasil race perdana yang bakal digelar di Qatar untuk mengambil keputusan.

“Jadi kami berupaya berpikir positif dan terus optimis. Saya tak mau terburu – buru memperpanjang kontrak. Menurut saya, kami akan melakukan diskusi setelah balapan perdana dimulai”,jelasnya.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position