Level Masih Sama, Rossi Akui Stamina Tetap Terjaga

Level Masih Sama, Rossi Akui Stamina Tetap Terjaga

- in Balap
106

Buletinsport.com – Rider kawakan tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku kondisi fisiknya masih terjaga. Bahkan hingga kini VR46 merasa bahwa staminanya masih sama seperti tujuh tahun lalu.

Seperti yang diketahui, Rossi akan merayakan ulang tahunnya yang 39 tepat pada 16 Februari mendatang. Di usinya yang seperti itu, tentunya bayangan bakal pensiun dari dunia balap sudah terlintas dibenak sang rider.

Terlebihnya lagi jika bukan masalah fisik yang menjadi kendala utama. Memasuki musim ke-23 bersaing di dunia grand prix bukanlah perkara mudah. Apalagi mengingat para kompetitor seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales yang memiliki usia yang lebih muda.

Kendati demikian, Rossi mengaku bahwa tak ada perubahan yang signifikan dari segi fisik. Ia merasa bahwa kemampuan balapnya masih sama seperti tujuh tahun yang lalu, kecuali proses penyembuhan cedera yang agak lama.

Dan jelang berlangsungnya test pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang ,Malaysia nanti. Rossi mengklaim sudah siap berpacu diatas trek.

“Untuk masalah motor, saya rasa tak ada perbedaan. Hanya saja kalau tiap musimnya selalu jadi lebih sulit, karena banyak rider – rider yang lebih muda. Namun ,secara garis besar saya merasa level balap saya tetap sama”, kata rider berjuluk “The Doctor” tersebut.

“Hal ini tentu berbeda ,kala saya masih berumur 20 atau 25 tahun, cedera lebih cepat sembuh. Jadi sekarang pemulihan sedikit lama”,tambahnya.

“Pada kenyataanya ,saya merasa sama saja dalam kondisi fisik. Anda harus tetap bugar, itu sudah pasti. Namun anda juga harus melakukan sesuatu. Saya pikir mengenai level balap tak jauh berbeda”, tuntas Rossi.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position