Kesan Lebih Garang, Ini Graffiti Motor Baru Rossi Dan Vinales di MotoGP 2018

Kesan Lebih Garang, Ini Graffiti Motor Baru Rossi Dan Vinales di MotoGP 2018

- in Balap
202

Buletinsport.com – Tadi malam atau tepatnya pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 Tim Movistar Yamaha resmi merilis motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2018. Sekilas coretan motor baru tersebut tak ada perubahan yang signifikan dari musim sebelumnya.

Pada wacana itu, Tim Movistar menurunkan dua rider yang sama dimusim lalu. Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan tetap jadi tandem di MotoGP 2018. Kontrak Rossi bakal usai dipenghujung musim ini, sementara Vinales baru saja memperjang kontraknya bersama tim berlogo Gartulla itu hingga 2020.

Terakhir kali tim pabrikan asal Jepang itu menjadi juara konstruktor dimusim 2015 lewat Jorge Lorenzo sebagai juara dunianya usai mengalahkan Rossi di seri pamungkas. Berselang satu tahun kemudian, Yamaha selalu gagal merebut dua titel gelar.

Di awal musim lalu, Yamaha resmi merekrut Vinales sebagai pengganti Lorenzo yang hijrah ke Ducati. Akan tetapi, kedua pebalap tersebut gagal bersaing dalam perebutan juara. Vinales harus puas finish ditempat ketiga, sedangkan Rossi menempati posisi kelima klasemen akhir. Bagi Yamaha, ini merupakan sebuah prestasi yang jauh dari ekspektasi disepanjang gelaran balap motor seperti MotoGP.

“Kami cukup optimis dengan membuat motor yang selalu kompetitif. Untuk dua rider yang selalu bisa dalam perburuan gelar juara dunia”, kata Massimo Meregalli selaku manager tim Movistar Yamaha, seperti yang dikutip pada Motorsport.

“Itu adalah misi kami dimusim ini”, tambah dia.

Pada test prmausim di sirkuit Valencia dan Sepang, Rossi mencoba sasis motor musim 2016 dan 2017. “The Doctor” menilai bahwa sasis motor 2016 sangat cocok untuk digunakan sebagai perangkat motor dimusim ini.

SEmentara untuk pematangan persiapan, Yamaha bakal ikut adil dalam uji coba resmi MotoGP 2018 yang akan berlangsung pada 28- 30 Januari. Yang mana test tersebut bakal berlangsung di Sirkuit Sepang , Malaysia.

“Uji coba yang kami lakukan di lintasan Valencia dan Sepang sangatlah penting bagi kami. Kami bisa mempergunakan perangkat yang sama dengan dua sirkuit yang berbeda”, kata Meregalli.

“Selama pengujian di sirkuit tersebut, kami bisa menentukan sasis mana yang sangat cocok untuk dipergunakan Rossi dan Vinales di ujicoba Sepang nanti”, tuntasnya.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position