Legenda MotoGP Sebut, Marquez Bakal Lewati Pencapaian Rossi

Legenda MotoGP Sebut, Marquez Bakal Lewati Pencapaian Rossi

- in Balap
68

Buletinsport.com – Legenda balap kuda besi, Giacomo Agostini mengatakan Marc Marquez mampu mematahkan rekornya di MotoGP. Ungkapan itu ia utarakan usai sesampainya di Australia, untuk menghadiri acara balapan di Philip Island classic (25 Januari mendatang).

Seperti yang diketahui, bahwa Agostini merupakan legenda hidup balap motor. Pria berdarah Italia tersebut hingga kini tercatat sebagai pemegang juara terbanyak yakni sebanyak 15 kali juara dunia. Sudah banyak beberapa rider yang mencoba menyamai torehan itu, dan salah satunya ialah Valentino Rossi.

Rossi awal -awalnya sempat digandang sebagai kompetitor utama dalam perburuan tersebut. Pasalnya, VR46 kini sudah mengoleksi sembilan kali juara dunia disemua katagori kelas yakni 125 cc, 250cc, 500 cc dan MotoGP.

Sayangnya, misi Rossi tak sesuai harapkan. Dalam lima tahun terakhir prestasi terbaik “The Doctor” ialah posisi kedua klasemen akhir. Kedatangan Marquez disinyalir menjadi penyebab kegagalan Rossi dalam mewujudkan ambisinya tersebut.

Bagaimana tidak, sejak resmi menginjakkan kakinya di kelas para raja dimusim 2013 silam. Marquez sudah mengemas empat kali juara dunia. Secara keseluruhan, “Baby Alien” telah mengoleksi enam kali titel juara dunia dikatagori yang berbeda.

“Saya rasa Marqauez bakal menang jauh dari saya di MotoGP, ini lantaran ia masih muda dan sangat kompetitif. Dia selalu mempunyai peluang untuk memenangkan gelar”, kata Agostini, seperti yang dikutip pada Bikesport, Selasa (23/1/2018).

Tak hanya sang mentor, hal yang serupa juga dirasakan oleh Rossi. Rider berusia 39 tahun tersebut merasa kawatir jika torehan gelar juaranya mampu dilewati Marquez mengingat kedua joki hanya terpaut tiga gelar untuk menyamai rekornya di kelas utama.

Terus hal apa yang membedakan antara Marquez dengan rider lain, Agostini menjawab tidak tahu. “Jika anda bertanya soal Marc ,saya tidak tahu harus menjawab apa. Karena saya pikir itu merupakan sesuatu yang kami bawa sejak lahir. Ini adalah anugrah alami dari Tuhan”, tuntasnya.

Facebook Comments

You may also like

Live Streaming Moto GP Argentina 2018

JACK Miller akan mulai balapan dari pole position